Lakukan Hal ini Jika Menemukan Uang Palsu

Lakukan Hal ini Jika Menemukan Uang Palsu - Hallo sahabat Info Ades, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lakukan Hal ini Jika Menemukan Uang Palsu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel TIPS & TRIK, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lakukan Hal ini Jika Menemukan Uang Palsu
link : Lakukan Hal ini Jika Menemukan Uang Palsu

Baca juga


Lakukan Hal ini Jika Menemukan Uang Palsu

Uang Palsu
Uang Palsu
paketin.id - Setiap kali menghadapi seremoni hari besar  seperti Idul Fitri, Natal juga Tahun Baru,  aliran uang palsu selalu semakin tinggi. Karena, kebutuhan rakyat akan uang tunai juga semakin tinggi waktu hari besar . Para pemalsu memanfaatkan momen hari raya buat mengedarkan yang akan terjadi karyanya.

Sayangnya, poly warga  yg sporadis memperhatikan uang yg ditransaksikan tersebut apakah uang orisinil atau uang palsu. Bahkan Bila seorang mendapatkan uang palsu, terdapat beberapa yang lebih memilih buat ditransaksikan pulang ketimbang melaporkannya ke pihak yg berwenang.

Bank Indonesia (BI) menganjurkan pada rakyat buat tak ragu melaporkan penemuan uang palsu pada pihak yg berwenang, baik kepolisian ataupun Bank Indonesia.

"jika ada yang bisa uang palsu, meskipun tidak bisa penggantian, warga  usahakan lapor dan  diserahkan ke kepolisian, ke Bank Indonesia, atau ke bank," ungkap Tirta Segara ketika berbincang menggunakan paketin.id, Jumat (8/7/2016).

Tirta menjamin Bila prosedur tersebut dilakukan oleh masyarakat yang menemukan uang palsu, pihak yang berwenang tak akan menyalahkan pelapor, justru berterimakasih sebab telah mengurangi tindak aliran uang palsu. "Justru jangan dibelanjakan lagi, karena khawatir bisa dituduh mengedarkan uang palsu," tegas Tirta.

Berdasarkan dia, hukuman bagi para pengedar uang palsu ketika ini cukup berat. Pengedar uang palsu menerima hukuman denda  serta kurungan penjara sampai 18 tahun. Menggunakan hukuman ini, dikatakan Tirta sudah relatif menyampaikan impak jera bagi siapapun pelakunya.

Buat itu, dikatakan Tirta, Bank Indonesia terus meningkatkan koordinasi dengan pihak Kepolisian serta Pengadilan demi mengurangi tindak peredaran yg palsu ini.

BI menyampaikan metode buat mendeteksi uang palsu. Metode tadi menggunakan 3D yang ialah kependekan dari dilihat, Diterawang serta Diraba.

Selain metode 3D, rakyat mampu menggunakan sinar ultraviolet. Dengan memakai sinar tersebut bisa terlihat jelas keaslian uang. Sinar ultraviolet tersebut telah digunakan oleh pihak bank serta pula pada mobil milik BI maupun perbankan yang menyediakan jasa penukaran uang.


Demikianlah Artikel Lakukan Hal ini Jika Menemukan Uang Palsu

Sekianlah artikel Lakukan Hal ini Jika Menemukan Uang Palsu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lakukan Hal ini Jika Menemukan Uang Palsu dengan alamat link http://infoades.blogspot.com/2016/07/lakukan-hal-ini-jika-menemukan-uang.html

0 Response to "Lakukan Hal ini Jika Menemukan Uang Palsu"

Post a Comment

Popular Posts